indonesianetizen_tree_64

 

 

film ini bersetting jaman Joseon yang dipimpin oleh Raja Sejong. Raja Sejong merupakan penguasa kedua di tanah Korea yang diberi julukan “yang Agung”, raja Sejong yang Agung. Dalam film ini diceritakan bagaimana usaha Raja Sejong menciptakan huruf hangeul, huruf yang tidak memiliki makna. Setiap karakternya mewakilkan bunyi tertentu yang ada dan umum diucapkan oleh rakyat Korea.

 


 

Hasil gambar untuk tree with deep root


Sinopsis


Film ini mengambil nama dari sebuah puisi (Yongbieocheonga) yang berisi bahwa pohon dengan akar yang kuat tidak akan bergoyang. Pada awal pemerintahannya raja Sejong


Jeong Gi-joon percaya bahwa alfabet baru merupakan ancaman terhadap ajaran konfusius dan dia memutuskan untuk menghentikan semua biaya pembuatan alfabet. Dia membunuh putra raja, hal ini malah membuat Raja Sejong ingin segera mempublish Hangul kepada masyarakat. Jeong mampu menghentikan upaya raja dalam menyebarluaskan hangul kepada masyarakat, namun dengan pengorbanan So-yi dan kang yang telah dilukai oleh Hidden Roots mereka berhasil menyebarluaskan hangul dan rakyat jelata mulai menggunakan Hangul.


http://indonesianetizen.com/home/media/2017/03/a-tree-with-deep-roots.jpg

 


Sejarah Raja Sejong Agung. (15 Mei 1397 -. April 8, 1450). Dia menjadi raja ke-4 dinasti Joseon pada tahun 1418-1450. Anak ke 3 dari raja Taejong. Dia memperkuat paham Konghucu di Korea, dan juga berjasa dalam pembuatan Hangul. Dia menjadi salah satu raja yang dihormati dengan gelar Raja Agung. Jasanya sangat banyak dalam memajukan dinasti Joseon yaitu penguatan dalam segi militer, pengembangan ilmu pengetahuan dan berbagai macam teknologi, ilmu sastra dan penciptaan alpabet Hangul. Dia meninggal pada tahun 1450 karena penyakit diabetes. dan digantikan oleh anak pertamanya yaitu raja Munjong.


 

download tree with deep root

 

Post by Deba Lauda

Comment(0)

Leave a Comment