indonesianetizen-tokyouniversity
 English Track Program (E-Track) di Tokyo International University (TIU), Kamu punya kesempatan meneruskan masa studi dari Negeri Matahari Terbit ke Negara Paman Sam.

Bahasa apa yang digunakan dalam perkuliahan ?
E-Track sendiri merupakan program perkuliahan berbahasa Inggris dengan dua pilihan jurusan untuk strata satu (S-1), yaitu Bisnis Ekonomi dan Hubungan Internasional. Jalur ini dibuka sebagai dukungan pada Pemerintah Jepang yang ingin menarik minat pelajar internasional untuk menuntut ilmu ke Negeri Sakura.

Apa keuntungan dari beasiswa ini ?
Keuntungannya, siswa tak diwajibkan mengikuti sekolah pendidikan bahasa Jepang yang biasanya berlangsung selama enam bulan sampai dua tahun. Waktu tempuh studi pun otomatis menjadi lebih singkat.

Apa fasilitas beasiswa ini ?
Fasilitas yang tersedia dalam beasiswa ini berupa potongan biaya kuliah sebesar 30 persen, 50 persen, 80 persen, atau 100 persen bagi mahasiswa S1. Beasiswa ini ditentukan oleh hasil seleksi dokumen bagi mahasiswa S-1.
Apa saja persyaratannya ?
Kamu cukup menyerahkan ijazah—atau surat keterangan lulus bagi yang belum punya–, nilai rapor, esai dalam bahasa inggris, surat rekomendasi, dan sertifikat kemampuan bahasa Inggris, seperti IELTS (minimal skor 5,5), TOEFL IBT (minimal skor 61) atau TOEIC (minimal skor 700).
Untuk persyaratannya lebih lanjut bisa unduh dokumen ini . (unduh)

Kapan Pendaftarannya ?
Adapun gelombang 4 program S-1 E-Track akan dibuka dari 8 sampai 22 April 2016 untuk periode keberangkatan September 2016.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa ini ?
Calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran online melalui https://tiu.applyjapan.com/, kemudian mengirimkan dokumen persyaratan lewat pos ke Jepang. Selengkapnya mengenai pendaftaran jenjang S-1 dapat diunduh di http://www.tiu.ac.jp/english/etrack/admission/index.html.

TIU juga membuka kesempatan konsultasi melalui PIC TIU di Jakarta (Fuji Staff) dengan bahasa Indonesia melalui telepon 021-252-3716. Kamu juga  boleh pula menanyakan pertanyaan melalui alamat email ke tiu@fujistaff.co.idatau etrack@tiu.ac.jp.

Post by Deba Lauda

Related post

Australia Master Scholarship

Full Tuition International Relations Scholarships Australian National University

indonesianetizen-japan Asia Doctor PhD Scholarship

Research Grant Programme Nagao Natural Environment Foundation Japan

Comment(0)