indonesianetizen-adsenseYour-YouTube-Account-Step-1

 

Google Adsense adalah sebuah program kerjasama periklanan antara Google dan Adsense melalui media Internet. Atau dengan kata lain, cara gratis dan sederhana bagi penayang di situs web (Publisher) besar maupun kecil, untuk memperoleh Penghasilan (Uang) dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka.

Youtube adalah situs web yang menyediakan layanan untuk berbagi video. Situs ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah (Upload), menonton, dan berbagi (Share) Video.



Jadi intinya, anda bisa menghasilkan UANG dengan dengan cara mengunggah Video anda sendiri. Untuk mengetahui Cara kerja dari kedua situs web raksasa ini, silahkan anda bertanya pada mbah Google saja, karna disini saya hanya akan menjelaskan tentang Cara Mudah Mendapatkan akun Google Adsense. Simak baik-baik langkah-langkah Membuat akun Google Adsense lewat Youtube.


Cara Mendaftar Google Adsense lewat Youtube


  1. Syarat utama yang harus anda miliki adalah akun Google atau biasa di sebut akun Gmail. Hindari menggunakan akun Gmail yang sudah anda daftarkan sebelumnya di Google Adsense guna mengurangi resiko di tolak. Jika anda belum punya atau mau bikin baru, silahkan buat Disini.
  2. Jika langkah pertama sudah selesai. Masuklah ke situs Youtube. Kemudian Login menggunakan akun Gmail anda tersebut.
  3. Coba anda Upload 1 atau 2 buah video pribadi anda, atau bisa juga lebih (Recomended : 2 Video). Video yang di upload tidak boleh Hak Cipta orang lain (Ex : Video Clip Lagu, Video tutorial orang lain dll.). Sebagai contoh, mungkin rekaman video kucing berantem, sabung ayam atau video apalah yang penting menarik untuk di tonton. Guna menghemat waktu dan Bandwith (Quota) internet anda, durasi video yang di upload jangan terlalu panjang, cukup dengan video durasi 10-30 detik saja.
  4. Untuk mempersingkat waktu, saya arahkan anda langsung ke pengaturan Monetize di Youtube, jadi silahkan klik Disini. Dan setelah itu klik pada garis kotak merah seperti yang ada pada gambar di bawah ini.


  5. Pada sebelah sisi kanan tombol upload terdapat tanda segitiga dengan ujung mengarah kebawah. Silahkan anda klik tanda tersebut kemudian pilih ” Pengelola Video“. Untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut.


  6. Selanjutnya anda akan di bawa ke pengaturan umum dari Youtube. Setelah itu “Setelan Saluran -> Monetisasi -> Bagaimana saya akan dibayar? -> Kemudian klik “mengaitkan akun AdSense“. Untuk lebih jelasnya, perhatikan angka-angka pada gambar berikut.

    Setelah itu klik “Berikutnya“.


  7. Pada langkah ini, anda akan di arahkan ke halaman konfirmasi Google Adsense. Klik “Ya, Lanjutkan Masuk Akun Google“.


    Jika anda di minta Login lagi, masukkan Password yang sama dengan pasword akun Gmail anda.

  8. Silahkan anda sesuaikan dengan gambar di bawah ini, kemudian klik “Lanjutkan“.


  9. Selanjutnya, silahkan isi data diri anda dengan Baik dan Benar.


  10. Dan langkah terakhir, klik “Kirim Permohonan Saya“. Dan tunggu sampai proses preview dari pihak Google Adsense selesai. Secara ketentuan dari pihak Google Adsense, anda akan di minta menunggu selama 7 hari untuk mendapatkan informasi persetujuan keanggotaan  Tetapi kalau anda beruntung anda bisa melihat hasilnya selang 24 jam sejak anda mengirim “permohonan“.

Akun Google Adsense ini tidak hanya bisa digunakan melalui Youtube saja, melainkan juga bisa dengan menambahkan situs Blog anda ke akun google Adsense.




Untuk menambahkan situs web baru ke akun Google adsense anda, silahkan ikuti petunjuk berikut :


  • Login ke Situs Google Adsense
  • Klik Icon Pengaturan yang ada pada sebelah nama email anda. kemudian klik “setelan“.


  • Pada sisi bagian kiri halaman. pilih “Site Management


  • Dan isilah Alamat Site dari blog anda pada garis kotak merah seperti gambar di bawah.ini. Kemudian klik “Add“. Tunggu hingga proses pengajuan di setujui baru anda bisa memasang iklan Google Adsense ke blog anda.
    (Ref: Paul Jean)

Sekian langkah-langkah Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense Lewat Youtube. Bila anda sudah mencoba kemudian di tolak oleh Google Adsense, jangan berkecil hati dan berputus asa, teruslah mencoba sampai berhasil, karna kegagalan awal dari keberhasilan. Bila anda mulai jenuh, ada baiknya bila anda membaca yang satu ini : Top 27 Google Adsense Alternatives untuk Para Publisher.


Untuk memasang iklan dari vendor-vendor pengiklan tersebut anda haruslah mempunyai Halaman Blog atau Website. Berikut saya lampirkan juga : Top 32 Situs untuk Membuat Website Gratis.










source: blogingshare

Post by Deba Lauda

Comment(1)
  1. mantaap jos banget nih tutorialnya, langsung eksekusi ke YT skrg juga,

    oia, klo daftarnya lewat youtube, nanti iklan adsense nya boleh tampil blogspot yang satu akun gmail ga gan ?
    trims

    25 weeks ago | | Reply

Leave a Comment