dwi hartanto

Terungkapnya kebohongan seorang mahasiswa Indonesia yang sempat di nobatkan The Next Habibie menorehkan kekecewaan di masyarakat Indonesia. Pasalnya yang bersangkutan membuat kebohongannya menjadi sorotan di semua kalangan termasuk media-media lokal yang secara gamblang memblow-up berita tentang kisah suksesnya yang ternyata tidak lebih dari sebuah rekayasa.

Mahasiswa program Doctor di universtitas ternama di Belanda ini mengakui perbuatannya, dan meminta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan atas kebohongan yang telah dilakukannya.

Melihat fenomena ini, INez melihat bahwa ada harapan yang sesungguhkan di titipkan pada mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Luar Negeri untuk dapat mengharumkan nama bangsa dengan karya-karyanya. Kekecewaan yang terjadi di masyarakat sesungguhnya terjadi karena besarnya harapan bangsa ini untuk menemukan sosok muda yang mampu menginspirasi seperti layaknya matan presiden BJ Habibie.

Namun sekali lagi, seorang ilmuan seharusnya tidak perlu berbohong dengan karyanya, kejujuran adalah nilai yang seharusnya dijaga terlebih oleh seorang yang mengaku seorang ilmuan.

“Semoga kelak kita lebih bijak dalam menyikapi berita serupa dan media lebih berhati-hati dalam mempublikasi agar kejadian yang sama tidak perlu terjadi”

 

Related post

indonesia netizen Inspiration

[Call For Donation] – ACIKITA

Comment(0)

Leave a Comment