indonesianetizen-0626_celeb100-jackie-chan_1200x675

Deng Xiaoping, seorang pria Taiwan yang sangat kaya tetapi tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris tiba di airport New York .

Setelah mengantri di imigrasi, saat mencap paspor, petugas menanyakan beberapa pertanyaan untuk mengetahui kunjungannya ke USA .

Pertanyaan pertama imigrasi: “Apa nama terakhir dari Presiden Pertama kami?”


Karena tidak mengerti bahasa Inggris dengan baik, dia menduga bahwa petugas menanyakan nama keluarganya (surname). Lalu dia menjawab: “Wo xing Deng (dibaca: wo sing Teng).” Dalam Mandarin berarti: “Marga saya Deng”). Fyi, dalam budaya Chinese, orang Chinese selalu memperkenalkan marganya dulu saat kenalan pertama kali.


Petugas mendengar ” Washington ! ” (sama bunyinya) lalu dia melanjutkan ke pertanyaan ke-2: “Untuk apa kamu mau pergi ke US ?”

Pikirnya, secara logis tentu sekarang dia menanyakan nama saya. Lalu dia menjawab: “Xiaoping.”

Petugas mendengar : “Shopping!”

Pertanyaan ke-3: “Kendaraan apa yang kamu kendarain di Taiwan?”

Turis itu berpikir, dia ditanyakan statusnya di Taiwan, dan menjawab dalam bahasa Hokkien: “Bo bo.” (dalam Hokkien berarti: “Belum beristri”).

Dan petugas mendengar: “Volvo!” lalu dia tersenyum dengan hormat dan bertanya lagi.Pertanyaan ke-4: “Siapa penyanyi pop yang paling terkenal di USA?”



Saat ini lelaki Taiwan sudah mulai tidak sabar dan mulai berkata dengan keras dalam bahasa Hokkien: “Mai Ko Cai Seng.” (arti: “Jangan main-main lagi dengan saya”).

Petugas mendengar: “Michael Jackson!”

Kagum akan pengetahuan si turis, petugas mencap paspornya.

Have a positive day!


Mohamad “Bear” Yunus, CHt, MNLP, CPHR

“ANDA lah yang menCIPTAkan REALITA Anda Sendiri


 

Post by Deba Lauda

Related post

indonesianetizen-indonesia Inspiration

Negara Terkaya Di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Dunia

Comment(0)

Leave a Comment