indonesianetizen-tasia and gracia final

 

 


 

Kakak beradik Tasia dan Gracia asal Indonesia menjadi pasangan pertama yang maju ke final lomba memasak populer My Kitchen Rules (MKR) di Australia.

Tasia dan Gracia yang tinggal di Melbourne tersebut mengalahkan pasangan Gianni dan Zana dalam episode semifinal yang ditayangkan oleh Channel 7 hari Kamis (21/4/2016).

Dengan itu, Tasia and Gracia akan menghadapi pemenang dari semifinal lainnya yang akan ditayangkan hari Senin, dan final akan dilangsungkan hari Selasa (26/4).

Pemenang lomba ini akan mendapatkan hadiah $ 250 ribu dolar (sekitar Rp 2,5 miliar). MKR yang ditayangkan oleh jaringan televisi Australia Channel 7 menjadi salah satu acara lomba memasak populer di Australia.

Acara populer lainnya adalah MasterChef Australia yang ditayangkan oleh Channel 10 yang tahun lalu melambungkan peserta yang memiliki hubungan dengan Indonesia, Reynold Poernomo. Reynold terhenti di empat besar dan sejak itu menjadi salah satu selebriti baru di Australia, dan baru-baru ini membuka cafe dessert di kota Sydney.

Bila MasterChef menampilkan peserta perorangan, MKR selalu menampilkan pasangan, baik yang memiliki hubungan keluarga atau tidak. Dalam setiap acara mereka harus memasang tiga masakan, pembuka, menu utama dan penutup, dengan peserta lain dan dua juri utama akan memberikan penilaian atas masakan yang mereka buat.

Dalam episode semifinal hari Kamis malam, Tasia dan Gracia dan lawan mereka harus menyiapkan makanan yang akan dinilai oleh enam orang juri.

Mereka adalah dua juri utama Pete Evans dan Manu Feildel, dan empat juri tamu Colin Fassnidge, Guy Grossi, Karen Martini dan Liz Egan. Kesemua mereka adalah koki-koki ternama di Australia.

Masing-masing juri memberi penilaian keseluruhan, dengan nilai tertinggi 10. Tasia dan Gracia mendapatkan nilai 55 dari kemungkinan maksimal 60, sementara lawan mereka hanya mendapatkan nilai 43.

“Ini adalah tiga masakan paling kuat yang pernah saya lihat selama kompetisi,” kata juri Pete Evans, yang memberikan nilai sempurna 10 bagi masakan Tasia dan Gracia, sementara lima juri lainnya memberikan nilai 9.

 Menu penutup yang ditampilkan Tasia dan Gracia: Panna Cota kelapa dengan buah leci. (Foto: Channel 7)
Menu penutup yang ditampilkan Tasia dan Gracia: Panna Cota kelapa dengan buah leci. (Foto: Channel 7)

Tasia dan Gracia sekarang difavoritkan untuk memenangkan MKR 2016 dan bila terjadi menurut Tasia mereka akan menggunakannya untuk membuka restoran.

“Sejak kecil, Gracia dan saya sudah bermimpi untuk membuka restoran kami sendiri.” katanya.

“Kami akan menampilkan makanan dari Indonesia ke Australia. Bisa memenangkan gelar MKR dan jumlah hadiah uang akan berarti besar bagi masa depan kami.” kata Tasia.

Tasia dan Gracia saat ini tinggal di Melbourne. Dilahirkan di Indonesia, mereka sebelumnya sudah pernah juga tinggal di India. Keduanya adalah tamatan universitas di Australia, dikutip dari radioaustralia.net.au


 


 

Post by Deba Lauda

Related post

indonesianetizen-monashuniversity Australia Bachelor Master Scholarship

100% Tuition Fee Scholarships for International Students Monash University Australia

indonesia netizen Bachelor

Tentang Djarum Beasiswa Plus

Comment(0)

Leave a Comment