indonesia netizen

indonesianetizen

HAJIUMRAHNEWS – Mahasiswa Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, giliran Wardana Saputra, mahasiswa King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) Arab Saudi, berhasil keluar sebagai juara pertama dalam ajang 2016 SPE Paper Contest untuk level PhD se-Middle East.

Demikian seperti dikutip hajiumrahnews.com dari laman akun Fanpage Kaustinadotorg.

Dalam lomba paper yang diselenggarakan bersamaan dengan SPE Annual Technical Symposium and Exhibition (ATSE) 2016 di Dhahran Expo, Dammam, Suadi Arabia ini juga meloloskan satu papernya.

Dengan berhasilnya lulusan Teknologi Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2015 ini, ia akan menjadi perwakilan Region Middle East ke tahap final di 2016 SPE Annual Technical Conference and Exhibition (ATCE) di Dubai, September mendatang.

Dalam ajang tersebut, Wardana yang kini tengah menempuh pendidikan program Ph.D dalam bidang Earth Science & Engineering di KAUST ini mengangkat judul A Cost Effective Method to Maximize the Hydrocarbon Recovery by Optimizing the Vertical Well Placements through the Simulation Opportunity Index.

Universitas yang didirikan Raja Abdullah pada 2009 ini memberikan paket beasiswa bagi mereka yang diterima program master dan Ph.D. Sejumlah mahasiswa, praktisi teknik perminyakan asal Indonesia tengah menimba ilmu lewat jalur beasiswa.

Mereka tergabung dalam komunitas KAUSTINA yang beranggotakan mahasiswa pascasarjana (S2 atau S3), peneliti (Postdoctoral Fellow, Research Scientist, Research Specialist), keluarga (suami, istri, dan anak). Dalam kesehariannya, komunitas ini menyebut dirinya sebagai putra putri bangsa di tepi Laut Merah.

sumber : www.hajiumrahnews.com

Related post

Comment(0)

Leave a Comment