www.indonesianetizen.com

London – Selain menghibur, sebuah film juga seringkali jadi inspirasi untuk traveling. Bahkan tidak jarang traveler yang rela liburan ke lokasi film.

Salah satunya adalah sepasang traveler wanita asal Finlandia, Tiia Ohman dan Satu Walden yang begitu gemar traveling ke lokasi film. Kecintaan mereka pada film membawa mereka traveling ke berbagai lokasi film terkenal di dunia.

Tapi tidak hanya traveling ke lokasi film, mereka juga mengabadikan latar film dengan iPad yang menampilkan adegan yang diambil di lokasi yang sama. Kegemaran mereka pun dituangkan ke dalam situs mereka yang bernama Fangirl Quest.

Dilansir detikTravel dari situs Fangirl Quest, Kamis (28/4/2016), Tiia dan Satu telah menempuh jarak 16 ribu kilometer dan telah mengunjungi sekitar 150 lokasi film dan televisi populer di berbagai negara. Sungguh niat!

Perjalanan pertama mereka untuk mencari lokasi film adalah pada tahun 2013 di Inggris. Destinasi yang pertama mereka tuju adalah Barafundle Bay di Wales yang menjadi lokasi film Third Star yang dibintangi Benedict Cumberbatch. Menyusul sejumlah lokasi yang jadi setting film Dr Who hingga Sherlock Holmes.

“Jadi fans dari sebuah film, kami memutuskan untuk travel ke sejumlah lokasi di Inggris pada musim panas tahun 2013,” ujar Tiia seperti diberitakan Fox News.

Di setiap lokasi, tidak lupa mereka mengambil gambar adegan film yang disertai dengan latar tempat aslinya. Hasilnya pun bisa dilihat dari berbagai foto keren yang diposting di laman Instagram mereka.

Liburan ke lokasi film memang terdengar menyenangkan, tapi bukan berarti tanpa suka duka. Kadang ada kalanya mereka datang ke lokasi film yang sedikit berbeda dari kenyataan. Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk traveling ke sejumlah lokasi.

“Setelah mengunjungi banyak lokasi, kami selalu mengharapkan sesuatu yang berbeda,” cerita Tiia.

Hampir di semua perjalanan, tidak jarang Tiia dan Satu menggunakan uang mereka sendiri. Namun untuk mendukung hobi mereka, Tiia dan Satu juga sempat meminta dana dari situs Indiegogo dan berhasil meraih USD 10.000 dalam dua bulan (Rp 131 juta).
Namun apabila ditanya, ternyata Tiia dan Satu berkeinginan untuk liburan ke lokasi film Lord of The Rings di Selandia Baru serta Kroasia yang menjadi setting film Game of Thrones.

“Kami ingin pergi ke Selandia Baru untuk lokasi Lord of The Rings dan The Hobbit, dan Kroasia untuk lokasi Game of Thrones,” ujar Tiia.

Kalau traveler suka nonton film apa? Mungkin ada yang ingin mengikuti jejak Tiia dan Satu untuk liburan ke sejumlah lokasi film favorit di dunia. Liburan ke lokasi film pastinya asyik dan menarik!

www.indonesianetizen.com

                                                    Lokasi film Star Trek di Los Angelese (@fangirlquest/Instagram)

sumber : www.travel.detik.com

Related post

indonesianetizen-koreanart Asia Bachelor Master Scholarship

Art Major Scholarship Korea National University of Arts

indonesia netizen Tips and Tricks

Indonesia Hanya Perlu Passport Untuk Masuk Ke 56 Negara Ini! Iya, Orang Indonesia Bisa Liburan Kesini Tanpa Apply Visa

Comment(0)

Leave a Comment